Just Enjoy It!

Di sela-sela aktivitas sekolah yang lumayan padat, saya seringkali membayangkan begitu bahagianya menjadi orang dewasa. Memiliki rekan kerja yang mendukung karir, mempunyai penghasilan dan bisa dengan bebas mempergunakannya, menghadiri berbagai seminar dengan pembicara-pembicara hebat, bergabung dalam suatu organisasi bidang kemanusiaan, yah rasanya hidup orang dewasa begitu menyenangkan… Bahkan, saya sempat berpikir ingin cepat-cepat menginjak usia dewasa.

Namun ternyata saya keliru. Nyatanya kehidupan orang dewasa tidak seperti yang saya bayangkan. Kehidupan orang dewasa tidak sepenuhnya menyenangkan. Di sisi lain, justru orang dewasa memiliki masalah kehidupan yang lebih rumit dibandingkan dengan remaja seumuran saya. Persaingan antar rekan kerja lah, kurangnya quality time dengan keluarga lah, kurang tidur karena kerja lembur lah, dimarahi bos lah, didesak untuk segera menikah lah, dan berbagai masalah lain yang pasti membutuhkan sikap kedewasaan dalam menghadapinya.

Saya keliru atas hal itu. 

Yang pasti, kita hanya perlu menikmati perjalanan hidup kita bagaimanapun kondisinya, sembari berusaha keras untuk menjadikannya lebih baik.

“ Indahnya hidup bukan dilihat dari apa yang kita capai, tetapi apa yang kita nikmati.”

0 komentar:

Posting Komentar