Tulisan Absurd di Malam Minggu



Malam ini tak ada yang special. Terasa biasa saja seperti malam-malam sebelumnya. Padahal ini malam minggu. Ah, tapi tak ada pengaruhnya bagi saya. Saya terbiasa menghabiskan waktu malam minggu di rumah.

Sebenarnya saya mulai memasuki fase sibuk sekolah. Penetapan kurikulum 2013 ini membuat siswa serba sibuk. Sibuk mengerjakan tugas, sibuk mengikuti les, dan sibuk belajar untuk ulangan harian. Setelah minggu yang dipenuhi tugas-tugas, sekarang berbagai ulangan bermunculan. Ibarat pengunjung pameran, keduanya silih berganti datang dan pergi .

Dengan banyaknya buku dan catatan yang seolah berkata “bacalah aku, agar bagus hasil ulanganmu!” membuat saya bingung harus memulainya darimana. Saking banyaknya ulangan saya bingung harus menghapal yang mana. Terlalu banyak pilihan memang membingungkan. Diantara pilihan-pilihan itu selalu saja terselip godaan-godaan yang menyesatkan. Menonton tv lah, mendengarkan musik lah, membaca novel lah, main hp lah, main internet lah, intinya bikin malas belajar. Akhirnya godaan itu memaksa saya untuk sejenak membuka blogger.com dan menulis curhatan ini   -____-

Ngomong-ngomong soal berita, baru-baru ini sedang marak diperbincangkan kasus Florence Sihombing, seorang mahasiswi yang berdomisili di Jogja. Singkatnya, Mbak Flo ini dilaporkan karena telah membuat status di akun social media “Path” yang isinya menghina kota tempat ia berdomisili. Kata-kata yang dilontarkan juga tidak mencerminkan seorang terpelajar. Otomatis, hal ini membuat seluruh masyarakat Jogja tak terima. Orang-orang beramai-ramai menghujatnya di social media. Kampus tempat ia kuliah juga sedikit tercoreng namanya karena ulahnya sendiri.

Nah, pelajaran yang dapat dipetik dari hal ini adalah kita harus bisa menggunakan social media dengan bijak. Istilahnya, Think Before You Post. Berpikirlah sebelum memposting sesuatu. Ada baiknya kita memilih dan memilah dulu apa yang akan di posting. Sebab, social media itu penyebarannya sangat cepat, sehingga bisa cepat diketahui banyak orang. Saran saya nih, lebih baik jangan memposting sesuatu, jika itu malah merugikan masyarakat.   

Absurdkah tulisan saya ini? Ya, memang. Tulisan saya kali ini tidak jelas, berloncatan dari satu topik ke topik lain. Habis, saya tidak tahu apa yang akan saya tulis. Selalu saja begitu, buntu akan ide. Tetapi paling tidak, saya bisa memposting tulisan saya setiap bulannya walaupun cuma satu. Hehehe.. Doakan ya supaya saya bisa membuat tulisan lebih banyak lagi!     



2 komentar:

Mia Aditya mengatakan...

Nice :)

Unknown mengatakan...

Terima Kasih. Semoga mengispirasi :)

Posting Komentar