Ramadan Is Coming Soon!

              
                       
                                http://rohmatullahh.blogspot.com/2014/06/jadwal-puasa-ramadhan-2014.html


Sahuuuurrr…. Sahuurrrr… Sahurrrrr…. Sahuurrrrrr………….
Teriakan bocah-bocah, tabuhan bedug serta kentongan setiap dini hari menjadi alarm ampuh pengantar sahur. Masjid dan Mushola yang semula kosong melongpong, hampir selalu penuh didatangi para Jamaah di  bulan ini. Ditambah banyak orang berjualan takjil maupun berbagai masakan ‘penggoda Iman’ di Pasar dadakan. 

Ya, semua hal itu hanya bisa kita temui di bulan Ramadan. Bulan dimana kitab suci Al-Qur’an diturunkan. Bulan dimana setan-setan pengganggu manusia dibelenggu untuk sementara. Bulan dimana Allah melipatgandakan pahala dari setiap amalan saleh yang kita laksanakan dan bulan dimana aktivitas tidur pun bernilai ibadah. Menyenangkan bukan?

Hadis riwayat Abu Hurairah ra. :

Bahwa Rasulullah Saw bersabda : Apabila tiba bulan Ramadan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutuplah pintu-pintu neraka dan setan setan dibelenggu.

 (Nomor Hadis dalam kitab Sahih Muslim : 1793)

Mengacu pada Hadis di atas, jelaslah bahwa Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat dinanti-nantikan semua umat muslim di seluruh dunia. Sebab, Allah SWT menurunkan berkah dan Rahmat yang luar biasa banyaknya di bulan ini. Tak heran jika banyak yang memanfaatkan bulan ini sebagai ajang untuk mensucikan dan memperbaiki diri dari segala dosa yang telah diperbuat.

Begitupun dengan saya. Saya selalu antusias dalam menghadapi bulan penuh berkah ini. Ingin rasanya setiap bulan adalah bulan Ramadan. Bagi saya, bulan Ramadan selalu terasa menyenangkan. Saya terkesan dengan nuansa di bulan mulia ini. Bulan Ramadan seakan memberikan kehangatan bagi alam semesta. Kehangatan pagi tercermin lewat teriakan bocah-bocah ingusan yang membangunkan sahur serta sayup-sayup lantunan ayat suci Al-Qur’an selepas subuh di Masjid. Kehangatan siang diisi oleh rombongan jamaah yang mendatangi majelis-majelis ilmu. Dan kehangatan malam begitu terasa ketika Shalat Tarawih dilaksanakan. Sungguh, Ramadan itu indah. Tak ada yang mampu menandinginya.

Tak terasa datangnya bulan Ramadan tahun ini tinggal menghitung hari. Untuk itu mari kita sambut bulan suci Ramadan dengan penuh sukacita. Jadikan bulan ini sebagai bulan untuk memperbanyak amal saleh serta mempererat Ukhuwah Islamiyah. Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bulan suci Ramadan ini. Dan mudah-mudahan kita bisa meraih kemenangan serta kembali Fitri. Aamiin……

Referensi :
http://duniatehnikku.wordpress.com/2011/08/21/22-hadits-tentang-kemuliaan-bulan-ramadhan/


0 komentar:

Posting Komentar